Pantauan Terkini Aktivitas Penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (AirNav Indonesia) menyatakan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, ditutup untuk sementara dan telah menerbitkan Notice to Airmen (Notam) nomor A4242/17 perihal penutupan itu.

Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai disebabkan oleh dampak dari sebaran abu vulkanik letusan Gunung Agung. Abu vulkanik tersebut sudah menutupi ruang udara di atas bandara sehingga membahayakan penerbangan.

"Karena alasan keselamatan, ruang udara tersebut tidak dapat digunakan sehingga operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar ditutup sementara," sebut  Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono melalui keterangan resminya, Senin (27/11/2017).

"Pada Notam yang telah diterbitkan, penutupan berlangsung hingga pukul 07:00 WITA besok (28/11/2017), akan tetapi perkembangan situasi terkini dan update informasi dari pihak-pihak terkait seperti BMKG dan PVMBG akan selalu kami perbarui kepada para stakeholder penerbangan melalui Notam terbaru," tambah dia.

Berikut ini saya tampilkan pantauan radar di langit Denpasar:

1. Langit Bali Nampak Kosong Dari Aktivitas Penerbangan 


2. Sebanyak 88 Kedatangan Baik Nasional Maupun Internasional Terpaksa Dibatalkan 



3. Begitu Juga Dengan Keberangkatan, Sebanyak 82 Penerbangan Dibatalkan dan Aktivitas Pariwisata Bali Juga Terhenti.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama